Kamis, 09 Agustus 2012

Dampak Menggunakan Ponsel Terlalu Lama


Bahaya telpon genggam, akibat menggunakan handphone terlalu lama: Sebuah studi menengarai bahaya kesehatan terhadap orang yang melakukan percakapan menggunakan handset ponsel selama lebih dari setengah jam sehari, selama 10 tahun. Laporan Badan Kesehatan Dunia yang terbit pekan ini mengatakan pengguna ‘berat’ ponsel memiliki risiko glioma atau kanker otak lebih tinggi.

Dalam studi di 13 negara, peneliti menanyakan kepada 12.800 penderita tumor mengenai penggunaan ponsel dan derajat kesehatan mereka pada rentang tahun 2000-2004. Meski tidak menemukan adanya peningkatan risiko penyakit lain dari penggunaan ponsel, ahli menyarankan waktu menggunakan ponsel hanya 30 menit per hari.
“Penggunaan ponsel kini telah merata dan generasi muda sangat akrab menggunakan ponsel selama berjam-jam tiap hari,” demikian dilansir dari laman Telegraph. Jika kebutuhan menggunakan ponsel memang tinggi sebaiknya memanfaatkan headset untuk meminimalkan radiasi.
Hasil studi terbaru ini berbeda dengan pernyataan Asosiasi Operator Ponsel yang menyatakan lebih dari 30 ulasan ilmiah tidak menemukan adanya efek merugikan ponsel terhadap kesehatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat untuk blog kami dan juga pengunjung blog ini

RECENT COMMENTS