Selasa, 03 April 2012

Tips Membeli Handphone Bekas atau Second

Membeli handphone baru memang butuh biaya karena jelas lebih mahal. dan membeli handphone atau ponsel bekas atau second jelas lebih murah karena harga hampir setengah dari harga baru. bah….. bagaimana caranya atau tips membeli HP bekas ? saat ini, banyak orang yang membeli ponsel second, dan mereka mendapati ponsel baru stock lamanya itu rupanya telah rusak alias cantik diluar tapi didalam acak-an semua, dan kualitas bukan hanya second lagi melainkan hancur. untuk mencegah kendala atau masalah seperti itu, maka ada baiknya anda mengetahui sedikit tentang tips atau cara tentang bagaimana tips membeli handphone bekas, agar anda tidak menyesal setelah transsaksi terjadi.
nah… silahkan baca tips berikut :

  • jangan melihat handphone dari luar saja : handphone bekas  yang di jual, biasanya memiliki casing yang bagus atau masih cantik, menarik memang, tapi anda tidak tahu bagaimana isinya, nah… untuk ini, coba minta kepada penjual untuk menunjukkan bagian dalam atau isi dari hP tersebut, dengan cara membuka casing, lihat isinya, baterai masih bagus, orisinil, atau masih datar nampakanya atau apa sudah gembung (Soak). perhatikan label atau tanda original di setiap mur HP jika sudah tidak ada lagi atau sudah terbuka, itu artinya itu HP sudah pernah di bongkar ulang, dan ada baiknya juga anda tanya langsung tentang spesifikasinya.
  • Pehatikan Garansi : Garansi merupakan hal terpenting dalam satu pembelian barang, dan tidak ada ubahnya dalam hal ini, jika sudah tidak ada lagi garansi, maka coba pertimbangkan, jika katanya masih ada, maka turut juga anda minta kartu garansinya dan cek, benar masih ada atau tidak.
  • Berlagaklah seperti sudah berpengalaman : para penjual biasanya memperhatikan bagaimana tingkah konsumen, jika masih nampak bingung, maka penjual akan mengatakan ini itu, namun, jika anda berlagak sepertinya sudah paham akan handphone maka penjual akan memberi harga normal, dan tidak akan terlalu membual kata.
  • Harga terlalu Murah : memang semua orang suka dengan harga murah, namun jika terlalu murah dari type atau kategory ponsel yang ingin anda beli tersebut. maka anda tanda “?” didalamnya, nampak dari luar oke karena casing bagus, harga di beri sangat murah, maka siap-siap dengan keadaan mesin atau spareparts HP yang memang sudah murahan.
  • Kondisi Baterai : apa pun ceritanya, sebagus apa pun aplikasi di handphone bekas tersebut, namun jika memang baterai sudah tidak jagoa atau tidak maksimal lagi daya penyimpanannya, maka untuk apa semua itu, maka perhatikanlah bagaimana kualitas bateray tersebut, jika sudah Soak silahkan anda nego, anda yang beli dengan harga kurang, atau penjual yang akan memberikan bateray kepada anda.
  • Cari Tahu dulu tentang Harga Handphone : sebaiknya sebelum membeli handphone bekas atau second maka anda perlu cek harga handphone dulu, misalnya anda mau membeli selular nokia bekas bisa anda cek dikoran atau di internet, atau anda juga bisa melihatnya di sini ( daftar harga handphone nokia)
  • Lihat jarak anda dengan penjual : maksudnya disini adalah, lihat bagaimana kemungkinan anda dengan penjual akan bertemu kembali, misalkan saja, dikemudian hari kesepakatan dan keadaan Hp tersebut tidak sesuai dengan yang anda harapkan dan dikatakan oleh penjual. maka, dengan gampang anda bisa membicarakan masalah anda kembali dengan penjual tersebut.


okehh…. sekian sedikit tips tentang membeli handphone/Ponsel yang bekas/second. semoga membantu anda salam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat untuk blog kami dan juga pengunjung blog ini

RECENT COMMENTS