Senin, 29 April 2013

TRACKING BUKIT KANDANG WEDUS



G9 Basecamp
Sejenak setelah menimati keindahan sinar sang mentari  pagi dari G9 Basecamp dan secangkir kopi pahit yang bersanding dengan pisang goreng hangat buatan mas Umar (tracking guide G9), kami mulai bersiap-siap untuk melakukan tracking menuju Bukit Kandang Wedus. Yang mana untuk program tracking Kandang Wedus ini akan dilalui dalam 2 tahap yaitu tracking menuju Pos I dan Pos II.
Dengan berbekal sebotol air mineral kemasan 5oo ml, saya dengan beberapa teman satu group Paket Kandang Wedus, mulai berjalan menyusuri rute yang telah dipetakan dan disiapkan oleh team tracking G9 menuju Bukit Kandang Wedus.
Sepintas rute Bukit Kandang Wedus yang telah ditentukan oleh team tracking G9, hanya berupa hamparan ladang jagung, kacang, cabe dan lain-lain serta beberapa tanaman LCC (Legume Cover Crop) milik para pekebun yang berada di lereng Bukit Kandang Wedus. Sekilas…hamparan tanaman-tanaman ini bagaikan lukisan pemandangan yang menyejukkan mata.
Padatnya aktifitas sehari-hari yang membuat penat jantung dan paru-paru serta hiruk pikuknya kehidupan dan kebisingan kota yang harus kami jalani sehari-hari menjadi sirna saat saat kami melihat keindahan alam perbukitan di sekitar wilayah Bukit Kandang Wedus ini, yang merupakan salah satu Paket yang kami pilih diantara bebebrapa paket yang disediakan oleh Team G9 Outdoor & Tracking.
Tak terasa perjalanan sudah mendekati Pos I Tracking Bukit Kandang Wedus, t-shirt yang kukenakan menjadi basah karena keringat yang keluar akibat terbakarnya lemak-lemak tubuh.
Tiba di Pos I, kami dibuat berdecak kagum dengan keindahan pemandangan alam yang dilihat dari Pos I Paket Bukit Kandang Wedus ini, sejenak kelelahan selama perjalanan menelusuri tracking Bukit Kandang Wedus ini sedikit terbayarkan. Di Pos I ini kami juga dijamu dengan minuman air kelapa muda (degan) dan camilan kacang sangrai hasil olahan pak Ismail.
Perjalanan menyusuri rute tracking Bukit Kandang Wedus benar-benar telah membakar lemak-lemak tubuh dan menggelontor toksin-toksin yang ada dalam tubuh kami, apalagi dengan dipandu oleh tracking guide yang ramah dan santun, yang sambil lalu bercerita tentang latar belakang kenapa bukit ini diberi nama Bukit Kandang Wedus, membuat separoh tracking ini manjdi tracking yang menyenangkan.
Setelah sejenak melepas lelah, kami mulai melanjutkann tracking menuju Pos II tracking Bukit Kandang Wedus. Mas Umar (tracking guide) tidak henti-hentinya berkelakar dengan cerita-cerita kocaknya, sehingga mampu memecahkan kesunyian diantara kami.
Rute perjalanan munuju Pos II terasa agak berat dan melelahkan karena kontur tanah dengan kemiring ± 35°, belum lagi kami harus menerobos lebatnya tanaman-tanaman LCC yang tersebar di lereng Bukit Kandang Wedus ini.
Awalnya kami begitu percaya diri, dengan berbekal jogging tiap sore…kami merasa yakin dapat menakhlukkan Bukit Kandan Wedus ini…namun….ampun mak !!!...rute tracking menuju Pos II Bukit Kandang Wedus  ini terasa bagai mengikuti pendidikan militer…hehehehehehe……untungnya Mas Umar selaku tracking guide G9 Outdoor & Tracking yang begitu memahami wilayah dan rute tracking Bukit Kandang Wedus ini tak henti-hentinya menyemangati kami.
Akhirnya…kami tiba juga di Pos II dengan selamat tidak kurang satu apapun….hehehehehe…..
Waduuuuuhh…..sejenak kami tidak bisa bicara…pemandangan alam yang nampak dari Pos II Tracking Bukit Kandang Wedus ini telah membungkam mulut kami…sangat memukau…kata pak Bondan…TOP MARKHOTOP….buagus buanget mak….!!!! Kesempatan ini tidak kami sia-siakan…kami melakukan hunting sepus-puasnya, paling tidak buat wallpaper laptop…atau…wallpaper HP…atau wall FB atau dibagi-bagikan ke teman-teman atau…pokoknya banyak deh…
Setelah kami berpuas-puas diri melakukan hunting, team G9 Outdoor & Tracking menjamu kami dengan makan siang.
Waaaaahh….jamuan makan kali ini aneh banget nama menunya….kata mas Umar selaku tracking guide namanya sayur umbut….apaan tuuuuuuh….
Ooooooalahhhhh….ternyata menu umbut itu berasal dari olahan tunas atau pucuk tanaman rotan, yang disayur dengan campuran santan dan bumbu-bumbu racikan masakan lain. Waduuuuhhhh mak…rasanya muantap…mak nyus…top markhotop….saking wuenaknya sampai nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata….mending kalian datang sendiri kesini….hehehehehe.
Setelah berpuas-puas ria di puncak Bukit Kandang Wedus, kami mulai tracking menyusuri rute lintasan menuju Basecamp G9 Outdoor & Tracking.
Setelah melakukan tracking menyusuri rute lintasan Bukit Kandang Wedus, kayaknya kami tidak sepakat dengan EBIET G AD…karena “ PERJALANAN INI TERASA SANGAT MENYENANGKAN…SAYANG ENGKAU TAK BERSAMAKU KAWAN “…hehehehe


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat untuk blog kami dan juga pengunjung blog ini

RECENT COMMENTS